Ukuran Wiremesh Berbagai Tipe (Lengkap)

Wiremesh merupakan material bangunan yang banyak digunakan saat ini. Bahan bangunan ini terbentuk dari campuran besi,  logam, baja ataupun alumunium dengan jumlah sepadan kemudian dibentuk menjadi lembaran maupun roll yang dijuluki wiremesh. Penggunaan material bangunan ini semakin penting mengingat bentuk bangunan yang semakin bervariasi. Besi ini pun bisa di buat untuk pagar seperti yang telah banyak ditemui. Untuk jenis dan ukuran wiremesh itu sendiri memiliki banyak sekali variasinya. Sehingga Anda dapat memilih sesuai kebutuhan yang diperlukan.

Ukuran Wiremesh Berbagai Tipe

Ukuran Wiremesh Berbagai Tipe (Lengkap)

M5

Jenis wiremesh yang satu ini bisa dibilang populer di pasaran. Dalam per lembar memiliki spesifikasi yang telah ditetapkan. Perlu diketahui bahwa untuk ukuran wiremesh M5 dibagi menjadi dua ukuran yang berbeda. Patokan pertama yakni memiliki diameter mencapai 4 mm.

Berat bahan mencapai 15,45 lalu dengan dimensi berada di 5,4 m x 2,1 m. Sedangkan versi kedua dari tipe ini sebetulnya tak jauh beda dengan ukuran diameter 4,5 mm. Lalu berat 19,55 dengan dimensi yang sama berada di angka 5,4 m x 2,1 m.

M6

M6 bisa dibilang merupakan jenis ukuran lanjutan pada material wiremesh. Ukuran yang tertera tentunya sedikit lebih besar dari jenis M5. Namun variasi yang dapat di pilih lebih komplet dengan jumlah pilihan mencapai empat.

Spesifikasi yang tertera antara lain dengan pilihan diameter mulai dari 5 mm, 5,3 mm, 5,5 mm hingga 5,7 mm. Sedangkan berat material juga bervariasi ada yang 24,14, ada pula yang memiliki berat 27,17, 29,21 hingga 31,37. Meski begitu  dimensi yang tertera pada tipe ini sama yakni dengan 5,4 m x 2,1 m.

Simak juga : Ukuran Bata Merah

M7

Versi jenis M7 tentunya memiliki ukuran yang berbeda dibanding tipe di atas. Ukuran wiremesh yang tertera akan jauh lebih luas dan berat. Patokan ukuran ini sangat cocok untuk Anda yang mencari bahan bangunan berkualitas ini.

Pilihan ukurannya berkisar dari pilihan diameter mulai dari 6, 6,3, 6,5, dan 6,7 mm. Diameter itu tergolong lebih luas dari tipe sebelumnya. Sedangkan beratnya memiliki pilihan antara 34,76, 38,32, 40,79 hingga 43,34. Mengenai dimensi tetap sama yakni 5,4 m x 2,1 m.

M8

Variasi selanjutnya datang dari tipe M8. Bicara soal pilihan ukuran jangan ditanyakan lagi kelengkapannya. Lagi pula ukuran yang tersedia akan jauh lebih lengkap per lembarnya dan lebih berat dari tipe sebelumnya.

Pilihan berat ada yang mencapai 54,31 kg, 57,25kg dan 61, 79kg. Lain di berat lain pula dengan ukuran pada bagian diameter meliputi  7,3mm, 7,5 mm, 7,7 mm, dan 8 mm.

Baca juga : Ukuran Baja Ringan

M10

Ukuran wiremesh yang berbeda juga muncul pada tipe yang satu ini. Mengenai diameter ada yang seluas 9 mm dengan berat mencapai 78,21.

Ada pula pilihan dengan spesifikasi berbeda yakni dengan ukuran diameter 9,7 mm dengan berat mencapai 90,86. Terakhir pilihan dengan spesifikasi 10 mm dengan berat 96,55. Mengenai dimensi yang tertera masih sama dengan spesifikasi  5,4 m x 2,1 m.

M12

Tipe terakhir ini bisa dibilang yang paling besar. Harganya pun tentu lebih mahal dari tipe lain.

Spesifikasi ada dua pilihan yakni ada yang berdiameter 11,7 mm dengan berat 132,2. Ada pula yang memiliki berat 139,1 dengan diameter 12 mm. Dimensi pada jenis ini mencapai 5,4 m x 2,1 m.

Itulah beberapa pilihan jenis dan ukuran wiremesh yang tersedia pasaran.

Ragam pilihan di atas dapat dijadikan referensi pilihan ketika Anda membutuhkan perlengkapan bahan bangunan itu. Desain dan kekokohan bangunan akan sedikit banyak bergantung dari bahan itu sehingga pilihlah dengan cermat.